Buscar

Page

Tonari No Atashi [review]

pictuer from http://www.shoujo-cafe.com/

Wah jarang-jarang ane meriview manga ya, kali ini ane lagi suka-sukanya sama manga ~Tonari no Atashi~ atau manga yang sudah ditranslatekan dan sudah beredar di Indonesia diberi judul ~Next To You~


Tonari no Atashi/Next to You merupakan karya dari mangaka Atsuko Namba. Setahu ane manga ini baru sampai seri 8 di Indonesia, tapi di Jepang sudah seri 9 *gak tau updetannya sekarang, maaf kalo salah*. Menurut ane, karya Atsuko Namba itu bagus-bagus karena berbeda dengan cerita serial cantik lainnya. *ya selama ini ane baca shoujo manga yang cerita cintanya ringan-ringan dan gak begitu rumit, jadi cerita manga yang lain itu seperti untuk mendapatkan cinta sangat mudah* padahal kan kenyataannya gak begitu *sori curcol*  *yaelah, namanya juga cerita* #gakpentingbanget

 Awal cerita Tonari no Atashi memang sekilas pasaran *maaf sensei* tapi pas terus dibaca (ane baru baca sampai 2 Volume) ceritanya, air mata ane keluar terus gimana gak gan? ceritanya bener-bener mengharukan. Pokoknya jika kalian orangnya mudah menangis kalau ngelihat sesuatu yang menyedihkan mesti siap-siap tisu dah!

WOI, UDAHAN CERITANYA!!! MANA REVIEWNYA?!!

Oke, oke kita langsung saja ya...



picture from http://mangafox.me/
 Nina, seorang gadis SMP jatuh cinta kepada tetangga apartemennya yang bernama Kyosuke. Mereka sering bertemu di beranda rumahnya bahkan Nina sampai berani menginap ke tempat Kyousuke karena mereka sudah berteman sejak kecil. Dulu Nina dan Kyousuke berada 1 SMP yang sama, tetapi sekarang Kyosuke sudah lulus dan masuk SMA dekat rumahnya. Nina sering mengkhayal bahwa mereka berdua akan berpacaran. Tetapi muncullah seorang gadis teman Kyosuke bernama Yuiko yang mulai membayangi hubungan mereka. 

Nah segitu ja ya gan, lebih lanjutnya baca ceritannya sendiri.. hehehehe.. kalo diceritain semua gak seru ntar..  

 Ini gan, para karakternya:

1. Nina
Pemeran utama ceweknya, gan. Karakternnya baik banget dan cenderung lugu. Dan jeleknya dari si Nina ini udah tahu si Kyousuke punya cewek lain, masih saja ngarepin dia! huh.. (ya eyalah, namanya juga suka)
Tapi, akhirnya nanti muncul seseorang yang akan...
 
 



 2. Kyousuke
 Kyosuke Pemeran utama cowok di manga ini gan, sejujurnya ane kesel banget sama si Kyosuke. Masa' Kyousuke tahu perasaan si Nina dan dia pun merasakan hal yang sama tapi dia malah berpacaran dengan cewek lain?! Apa gak sakit hati gan? Dia hanya salah paham sama sikapnya Nina.


3. Yuiko
Ini dia gan cewek yang membayangi hubungan Nina dan Kyousuke. Sejujurnya Yuiko mempunyai sifat yang rumit. Serta ane gak begitu mengerti perasaan Yuiko, sebenarnya dia suka Kyousuke apa pacarnya yang menjadi guru di SMA nya. Dia tidak ingin melepaskan pacarnya dan juga tidak mau melepaskan Kyousuke. Entahlah gan, biar waktu yang menjawab..

4. Mister X
Hee? kok namanya begitu? hehehehe.. maaf gan sengaja, ane belum tahu siapa nama jelasnya soalnya belum sempat ngelanjut baca. Tapi, intinya pria ini yang disebut-sebut bakal menjadi pengganti sosok Kyousuke di hati Nina! *Ane setuju!, ngapain mesti nungguin si nyebelin Kyousuke ?!* Ganbatte mister X!!!!! Setidaknya dia lebih baik dari si nyebelin ntu.. *dan lebih cakep tentunya XD*
5. Keisuke
Keisuke adalah adik laki-laki Kyousuke, Nina menganggapnya sebagai master karena Keisuke sering memberi "pencerahan" kepada Nina.. hihihi.. Tapi biar masih SD, Keisuke ini sudah punya pacar cantik lho... *cih, anak-anak sekarang cepat sekali tumbuh dewasanya* #iriniyeeee

Sebenarnya masih banyak karakter yang lain gan, tapi sejauh yang ane baca cuma mereka yang sering kelihatan, hehehe...

tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...