Buscar

Page

Tornado Terjang Polandia

 Satu orang tewas dan sepuluh orang lainnya menderita luka-luka setelah serangkaian tornado menghantam Polandia. Satu daerah di sekitar hutan Bory Tucholskie, taman nasional daan tujuan wisata populer di Polandia, dihantam oleh angin puting beliung selebar kira-kira 800 hingga 1000 meter.


Pihak yang berwenang mengatakan, lebih dari 400 hektare hutan kayu di daerah tersebut menjadi rata dengan tanah dan lebih dari 100 rumah hancur. Tiang-tiang listrik tumbang dan jalan-jalan ditutup karena ratusan petugas pemadam kebakaran bekerja membersihkan pohon-pohong yang tumbang. Beberapa kereta api harus berjalan memutar stetelah puing-puing bangunan jatuh ke atas rel.

Stara Rzeka, warga setempat, mengatakan, “Saya sedang tidur di bagian depan rumah saya. Kemudian suara yang mendengung membangunka saya. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya lihat ke arah luar dan melihat banyak sekali cabang-cabang pohon. Lalu terdengar suara gemuruh yang mengerikan. Semuanya terjadi sekitar empat sampai lim menit.”

Stara Rzeka menambahkan, “ketika semuanya berakhir, saya melihat ke sekeliling rumah dan terlihat halaman rumah saya tertutup pohon tumbang yang tumbuh di dekat rumah.”

Mieczyslaw Torlop, seorang pemadam kebakaran setempat, mengatakan, pria yang tewas di desa Wycinki tersebut meninggal tertimpa rumahnya yang runtuh. “Pria itu sedang memasang saluran air. Ia mencoba bersembunyi dari tornado sehingga dia berlari di dekat rumahnya tersebut. Karena angin badainya begitu kuat, sehingga rumahnya pun runtuh dan menimpa dirinya. Ia pun meninggal seketika,” katanya.

Ini Videonya:



Sumber: 
http://www.pikiran-rakyat.com/node/196112
http://www.youtube.com/watch?v=bOdnltliCeA

tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...