Buscar

Page

Anime Festival Asia (AFA) 2012

Anime Festival Asia atau AFA merupakan acara pop-culture Jepang terbesar di Asia Tenggara. Sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2008 di Singapura, mulai tahun kelima ini AFA melebarkan sayapnya ke negara lain. Rangkaian AFA 2012 dimulai dari Malaysia pada bulan Juni, kemudian Indonesia di bulan September, yang berakhir di Singapura pada bulan November.

Selama ini belum pernah ada event anime skala besar di Indonesia, padahal negara kita mempunyai potensi target market yang besar. "Ada sekitar 5000 orang Indonesia datang ke AFA Singapura," kata Shawn Chin, Executive Director Sozo salah satu penyelenggara AFA Indonesia, dalam konferensi pers kemarin sore (12/7).Grafik pengunjung AFA Singapura menunjukkan dari 82.000 pengunjung, 5000 di antaranya berasal dari Indonesia. Hal tersebut yang meyakinkan Sozo bekerjasama dengan Dentsu Indonesia dan Skylar Comics untuk mewujudkan AFA Indonesia


AFA Indonesia #AFAID akan diselenggarakan pada 1-2 September 2012 di PRJ Hall A, Jakarta International Expo. Pencinta pop-culture Jepang dijamin pasti terhibur oleh macam-macam acara yang ditawarkan. Apa saja itu ? Kita bahas satu-persatu ya.

Cosplay
AFA ID bekerjasama dengan CLAS:H mengadakan kompetisi cosplay. Pemenang kompetisi cosplay AFA ID akan dikirim sebagai perwakilan Indonesia dalam Regional Cosplay Competition di AFA Singapura. Juri AFA ID adalah AFA Cosplay Ambassador KANAME☆, cosplayer wanita nomor tiga terbaik di seluruh dunia Akatsuki Tsukasa (Taiwan), dan Richfield dari Indonesia. 

Akiba Town
Rasakan serunya berjalan-jalan dan berbelanja merchandise original di kota Akihabara! Jangan lupa mampir di Moe Moe Kyun Maid Cafe dan Atelier Royale Butler Cafe. Ikuti turnamen dan demo game dari serial Card Fight! Vanguard (Bushiroad).

Screening Anime
Pengunjung AFA ID mendapat kesempatan menyaksikan dua episode pertama Eureka Seven AO (Astral Ocean). Rencananya staf atau seiyuu anime akan hadir dalam acara ini. 


Yang paling ditunggu-tunggu pengunjung AFA sudah pasti konser I ♥ ANISONG. Tema spesial Super Anisong Stage mengusung line-up artist :

- 7!! (Seven Oops!)
- Sea☆A
- KOTOKO
- LiSA
- Stereopony
- Ichirou Mizuki 

Besar kemungkinan special guest dan line-up artist bertambah.



Tiket AFA ID dijual online dengan perincian harga sebagai berikut :

Tiket harian (pameran) Rp.50.000/hari. Untuk akses ke stage pengunjung harus membeli tiket pameran + stage Rp.125.000/hari.
Khusus konser I ♥ ANISONG dikenakan tiket harian Rp.350.000 untuk free standing dan Rp.600.000 untuk VIP seating.

Tersedia paket khusus dua hari seharga Rp.600.000 (tiket pameran, stage, dan konser I ♥ ANISONG) untuk free standing dan paket khusus seharga Rp.1.000.000 (tiket pameran, stage, dan konser I ♥ ANISONG) untuk VIP seating.
 
Masih ada waktu dua bulan untuk menabung, sobat Makko. Pastikan kamu datang ke AFA ID ya. 
 
Wah. ane pengen ke sana,, tapi... hiks
 
Sumber:
http://makko.co/read/blog/347/2012/07/13/anime-festival-asia-2012-%28afa-indonesia%29
http://www.jepanghariini.com

tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...