Buscar

Page

5 Tempat Para Syetan

Kalian pasti pernah mendengar tempat angker atau rumah angker dimana biasa terjadi penampakan. Biasanya rumah-rumah tersebut bekas terjadi pembunuhan  atau sudah lama ditinggalkan. Tapi bukan cerita-cerita seram yang saya bahas kali ini, saya membahas tentang tempat-tempat yang biasanya ditempati syetan. Tempat-tempat itu antara lain:


1. Rumah yang ada di dalamnya terdapat anjing
"... Anjing yang berasa di rumahmu lah, yang sebenarnya yang menghalangiku. Karena kami (malaikat) tidak akan memasuki rumah yang didalamnya ada anjing dan gambar. Jawab malaikat Jibril." (HR Muslim). Dari penjelasan tadi sudah jelas bahwa jika ada anjing di rumah kita, malaikat enggan datang dan yang dimaksud dengan gambar ini adalah gambar hewan dan gambar manusia dengan postur tubuh yang lengkap karena syetan dapat masuk ke gambar tersebut.

2. Lonceng
Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah bersbda, "Lonceng adalah seruling-seruling syetan." (HR Muslim). Yang dimaksud di sini kemungkinan lonceng yang besar dan bukan lonceng kecil untuk mainan.

3. Seruling
Rasulullah berkata, "Ada dua suara yang terlaknat di dunia dan akhirat. Suara seruling saat memperoleh nikmat dan teriakan histeris saat mendapat musibah." (HR Bazzar)

4. Kendaraan yang diiringi dengan musik
Rasulullah bersabda, "Tidak seorang pun yang senantiasa berdzikir dengan menyebut nama Allah dalam perjalanan, melainkan malaikat akan ikut menyertainya. Dan tidak seorang pun yang senantiasa mengumandangkan syair atau sejenisnya dalam perjalanan, melainkan syetan akan menyertainya." Terkecuali musik-musik islami.

5. Lautan
"Sesungguhnya iblis membangun istananya di atas air." (HR Muslim)

Wallahu'alam

Berbagai Sumber

tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...