Buscar

Page

Tentang Akihabara-Surganya Para Otaku

kalo berbicara tentang jepang..
yang muncul di pikiran ane adalah manga dan anime..
selain itu..pasti tidak lupa pula barang elektronik yang canggih..


ini dia gan..ternyata di jepang ada daerah atau distrik yang merupakan pusat daru anime, manga, dan elektronik..namanya adalah AKIHABARA atau biasa disingkat AKIBA..





Akihabara (秋葉原?) atau Pusat Elektronik Akihabara (Akihabara denki-gai) adalah wilayah pusat perbelanjaan yang terletak di sekitar Stasiun Akihabara, Tokyo, Jepang. Pusat perbelanjaan ini tepatnya berlokasi di kawasan Akihabara, distrik kota Taitō dan kawasan Soto-kanda di distrik kota Chiyoda. Akihabara sering disingkat sebagai Akiba.
Akihabara merupakan pusat dari anime, manga, doujinshi, dan komputer di Jepang, sehingga disebut sebagai surganya otaku di bidang anime, manga, dan permainan video.

Di akiba itu dibagi tiga blok kalo ga salah
Blok khusus buat game/manga/anime yuri (lesbi)
Blok khusus buat yaoi (homo)
Dan blok netral (semacem tokusatsu dll lah)
Jadi hati2 kalo ke sana ya 
Di akhir tahun 1869, daerah Akihabara menderita kerugian besar akibat kebakaran hebat. Kaisar Meiji memerintahkan pembangunan kuil yang dipercaya bisa memadamkan api (chinkasha). Di zaman Edo, penduduk setempat salah mengerti dan mengira di kuil tersebut dipuja dewa Akiha Daigon-gen yang dipercaya dapat memadamkan api. Selanjutnya, orang menyebut kuil dan lokasi di sekitarnya sebagai Akiba-sama atau Akiba-san (Tuan Akiba).

Tanah kosong (bahasa Jepang: hara) di sekeliling kuil dibebaskan dari bangunan agar api tidak menjalar bila terjadi kebakaran. Nama lokasi ini kemudian berubah menjadi Akihabara (tanah kosong di sekeliling Akiba-sama), dan kuil Chinkasha ikut dikenal orang sebagai kuil Akiba. Setelah jalur kereta api melewati tempat ini pada tahun 1888, kuil Chinkasha dipindahkan dan namanya secara resmi diganti menjadi Akiba-jinja (Kuil Akiba).


1. Akihabara surganya para otaku

Otaku (おたく) adalah istilah bahasa Jepang yang digunakan untuk menyebut orang yang betul-betul menekuni hobi,ntah hobi terhadap anime,manga,dunia komputer,dsb
Jadi di sana banyak banget berkeliiaran para Otaku, bahkan demi menyalurkan hobinya atau mengumpulkan koleksi-koleksi, mereka sampai melakukan perbuatan kriminal gan

Nih di film akihabara@deep

Bagi Para Penggemar Manga dan Anime, ada Tokyo Anime Center

ternyata di daerah itu terdapat Tokyo Anime Center yang merupakan tempat untuk mendapatkan informasi anime2 terbaru dan paling banyak dikunjungi oleh turis gan 

di tempat ini juga katanya tempat pengambilan voice atau proses dubbing anime...

Selain untuk medapatkan informasi mengenai anime-anime terbaru..di tempat ini juga biasanya digelar acara penghargaan di bidang manga...misalnya saja 4th Annual Seiyuu Award 
yang dilaksanakan pada 6 maret 2010 kemaren..yang jelas, bagi para otaku wajib ke tempat ini 
Isi dalamnya seperti ini gan 


Pusat game juga jadi salah satu andalan 
mungkin ada yang bertanya mana pusat gamenya..ini dia gan..salah satu penampakan dari pusat game dan anime di akihabara..bagi yang gila anime dan games..tempat ini dijamin surga bagi kalian 


Berita JepangDSC01565 Akiba Culture Zone Surganya para Otaku
Akiba Culture Zone adalah department store dengan tinggi 6-lantai yang baru dibuka di Akihabara dan semua lantai sekarang terbuka untuk umum. Toko ini dikhususkan untuk para Otaku karena berisi tokoh-tokoh karakter animasi dan game, manga, barang idol, pakaian, dan masih banyak lainnya.
Berita JepangDSC01569 Akiba Culture Zone Surganya para Otaku
Lantai basement adalah food court dengan sebutan “One Fes Cafe.” Lantai satu dan dua merupakan tempat K-Books yang terdapat kurang lebih 400,000 komik, novel, majalah dan buku game. Banyak pembeli menghabiskan waktu mereka untuk mencari-cari buku atau bahkan ada yang menjual buku tua atau komik mereka.
“Astop” di lantai tiga menjual T-shirt dan barang-barang pop idol, sementara di lantai empat merupakan gudangnya “Akiba Asobi Kan: Jam Gakuen.” Di sini kita akan melihat banyak sekali mainan dan action figure, dilengkapi dengan pelayan yang berpakaian ala ‘maid’. Selain barang karakter idol dan anime, ada juga barang-barang militer. Menarik sekali ya.. jadi pengen ^_^
Di lantai lima adalah “Good Smile and Karaoke no Tetsujin Cafe” dimana pengunjung juga dapat menikmati karaoke dan membeli souvenir. Dan terakhir lantai enam adalah Kafe “Akihabara Backstage Pass”, di mana terdapat gadis-gadis berpakaian cosplay melayani para pengunjung.
Kesan pertama dari departement store ini bahwa inilah “geek pradise” atau Surga-nya para Otaku. Sebagian besar lantai yang didominasi laki-laki, banyak dari mereka tampaknya sendiri hari wartawan GaijinPot yang pergi ke sana. Tampaknya ada banyak otaku bertukar item lama untuk barang terbaru.

2. Maid di Akihabara

Maid cafe adalah sub-kategori dari restoran cosplay, terutama di Jepang. Di kafe ini, pelayan-pelayan restoran mengenakan kostum maid dan memperlakukan pelanggan sebagain tuan (dan nyonya) selayaknya di rumah pribadi, bukan sebagai pelanggan kafe. Maid cafe pertama, Cure Maid Cafe, didirikan di Akihabara, Tokyo, Jepang, pada Maret 2001 dan menjadi semakin populer setelahnya, dan bahkan didirikan juga di negara luar seperti Cina, Taiwan, Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat.

Kostum pelayan bervariasi dari kafe ke kafe, tapi sebagian besar berdasar pada kostum pelayan Perancis, dengan gaun, rok, aksesori rambut, dan stocking. kadang, pelayan juga memakai telinga kelinci atau kucing untuk menambah daya tarik. Para pelayan di maid kafe umumnya dipilih berdasarkan penampilan dengan usia yang masih cukup muda.

Maid cafe awalnya dirancang terutama untuk memenuhi fantasi laki-laki otaku, obsesi penggemar anime, manga, dan video game. Yang menarik untuk pada otaku adalah kafe dengan pelayanan konsep Jepang 'moe', yang mengacu pada perempuan-perempuan muda yang innocent dan tampak tidak berdosa.

Para maid menyapa pelanggan dengan ucapan (お帰りなさいませ、ご主人! [Okaerinasaimasu, goshujinsama]; "Selamat datang kembali, Master~") dan kemudian menawarkan mereka sapu tangan dan menu. Maid juga akan berlutut di depan meja seorang pelanggan unutk mengaduk krim dan gula dalam kopi mereka, atau bahkan menawarkan untuk menyuapi para pelanggan.



Di sini ada kafe kaya gitu gak ya??!??! hahahaha 

ternyata tak hanya asal diberi gelar surga manga dan anime..
ini nih salah satu penampakan lantaran kota itu disebut surga anime dan manga..

penampakan ini ada di rel kereta dekat stasiun akihabara..
asli bro...
pernanh liad fotonya di google earth!!
waktu itu gw bingung kok ada patung boneka gede bgd....
ternyata lapak anime toh...


Sumber:

tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...