Buscar

Page

10 Gadget yang Paling di Cari di Indonesia

picture from http://www.ipad3-release-date.com/
Tahun 2011 telah berlalu, perkembangan dari sisi gadget sangat berkembang pesat. Situs pencari Yahoo! mengumumkan gadget yang paling dicari di Indonesia.
Ini adalah bagian dari kilas balik akhir tahun, sebuah kilas balik tahunan yang telah lama ditunggu untuk mengidentifikasi berita dan tren teratas tahun yang lalu berdasarkan aktivitas jutaan pengunjung unik setiap bulan pada jaringan dan miliaran pencarian konsumen.

"Gadget terkini selalu populer di kalangan konsumen, terutama di kalangan konsumen muda yang sangat antusias untuk menggunakannya dalam interaksi sosial sehari-hari. Temuan dari Yahoo! Search Trends menunjukkan bahwa Indonesia berada di puncak kurva jika berhubungan dengan penerimaan gadget," kata Henryl Moreno, Manager, Editorial for Search & Platforms in Southeast Asia, dalam rilis yang diterima Ghiboo.

Lalu apa saja 10 gadget yang paling dicari di Indonesia? Beberapa brand sudah sangat familiar saat ini. Namun ada satu brand yang mampu mencuri perhatian, yakni Nexian. Berikut adalah 10 gadget yang paling banyak dicari di Indonesia.

1. BlackBerry Bold

picture from http://www.teknokeren.com/

BlackBerry Bold adalah produk andalan Research In Motion yang ditujukan bagi konsumen kelas menengah ke atas.

BlackBerry Bold ditandai dengan kemampuan perangkat keras yang mumpuni dan cocok digunakan untuk intensitas kerja yang tinggi. Hal inilah yang membuat popularitas BlackBerry Bold tetap tinggi di tengah gempuran gadget-gadget baru dari Apple atau Android.

Seri terbaru BlackBerry Bold yang meraih perhatian publik adalah Bold 9900 yang juga dikenal dengan Dakota. Gadget ini mengusung sistem operasi terbaru Blackberry, OS 7, dan punya fitur layar sentuh yang dipadu dengan papan ketik QWERTY.


2. Apple iPad
picture from http://wondrouspics.com/


Setelah sukses besar dengan produk iPad di tahun 2010, Apple kembali menggebrak pasar tablet dengan meluncurkan iPad 2 pada Maret 2011.

Seperti iPad generasi pertama, iPad 2 juga memiliki layar sekitar 10 inci. Hanya saja, iPad generasi kedua ini memiliki badan yang lebih tipis sehingga lebih ringan, punya perangkat keras yang lebih tangguh dan canggih serta dilengkapi kamera.


3. Samsung Galaxy S II
picture from http://www.wayantulus.com/

Samsung adalah salah satu produsen telepon seluler berbasis Android yang paling berjaya saat ini. Manufaktur asal Korea Selatan ini menawarkan produk dengan kemampuan perangkat keras yang tinggi tetapi dijual dengan harga yang sangat kompetitif.

Salah satu produk andalan terbaru Samsung adalah telepon seluler Galaxy S II, yang merupakan penerus dari telepon premium Galaxy S. Produk ini diperkenalkan ke pasaran pada Februari 2011 dan tak  lama setelah itu ponsel berprosesor dual core dan berlayar 4,3 inci tersebut mampu membuat para pecinta gadget jatuh hati.

4. Samsung Galaxy Tab
picture from http://setyawanblog.blogspot.com/
 
Walaupun dengan kemampuan perangkat keras yang mumpuni dipadu dengan sistem operasi Android yang memang tengah digemari, Samsung harus menerima fakta bahwa dari segi penjualan, Galaxy Tab masih di bawah iPad.

Namun Samsung tidak tinggal diam. Pada Februari 2011, produsen elektronik Korea Selatan tersebut meluncurkan versi kedua Galaxy Tab yang memiliki ukuran layar 10,1 inci, sama dengan dimensi layar iPad. Secara langsung, Galaxy Tab 10,1 inci ini adalah lawan seimbang untuk iPad 2, yang juga diluncurkan dalam waktu berdekatan.

5. BlackBerry Torch
picture from http://terbarunews.com/



BlackBerry Torch memiliki perbedaan mendasar dengan produk-produk pendahulunya, terutama dalam hal wujud. Dengan bentuk geser, Torch menyembunyikan papan ketik qwerty-nya di balik layar berukuran 3,2 inci yang juga bisa disentu