Buscar

Page

HAN GENG (韩庚)

Pada tanggal 22 September 2011 terjadi lonjakan Trending “Hangeng” ke Indonesia . Kata kunci 'hangeng' melenggang sendirian di puncak grafik tren pekan saat itu. Meski topik seputar sepakbola masih saja mendominasi sepuluh besar topik tren, tapi dari jumlah twit masih kalah jauh dengan topik soal 'hangeng' tersebut(dilansir oleh silangsaling.com). Apa dan siapa pula itu 'hangeng'?

Han Geng (lahir 9 Februari 1984) adalah Artis Mandopop yang menjadi penyanyi dan aktor terkenal  Selain itu,dia terampil dalam semua 56 tarian tradisional etnis Cina, serta tari balet dan hip-hop. Dia telah dijuluki "Dancing King" dan "Raja Popularitas" di Cina. Han Geng mulai belajar menari sejak dia masih muda. Pada usia 12 tahun, ia diterima ke Universitas tari di Beijing (Universitas Minzu).Dia meninggalkan keluarganya dan kampung halamannya di Helliongjiang untuk sekolah tari di Beijing. Selama bertahun-tahun di sekolah, dia menguasai semua 56 jenis tarian tradisional Cina dari 56 kelompok etnis Cina.




Perjalanan Karir
Pada bulan Desember 2001, Salah satu agensi hiburan terbesar Korea Selatan, SM Entertainment, pergi ke Cina untuk mengadakan audisi di Beijing dengan harapan akan menemukan bakat-bakat baru di negeri ini. Audisi disebut “H.O.T. CHINA Audition” Casting. Han Geng, yang sedang mempersiapkan kelulusanya pada Universitas Minzu  menarik perhatian agensi SM Entertaiment dan hangeng diundang untuk berpartisipasi dalam audisi, tapi ia tidak terlalu tertarik karena ia tidak pernah mendengar perusahaan sebelumnya. Salah satu teman, sangat tertarik dan kemudian membujuk Han Geng dalam mendampingi dia untuk audisi. Meskipun ragu-ragu pada awalnya, akhirnya ia setuju untuk audisi dengan temannya.

Setelah audisi, Han Geng mulai bekerja secara singkat sebagai aktor cameo di Independent film Cina, Pengajar tari buat anak-anak dan tampil di berbagai acara dance lokal di daerah bagian cina untuk mendapatkan uang untuk membantu membayar uang  kuliahnya. Pada akhir Agustus 2002, Han diberitahu bahwa ia telah dipilih oleh SM Entertainment. Setelah lulus Hangeng dari Universitas Minzu, ia dikirim ke Korea Selatan pada Maret 2003 dan menerima les privat dalam menyanyi, menari, akting, dan Bahasa Korea. Pada pertengahan 2003, Hangeng telah pindah ke asrama dan tinggal dengan trainee lain yang berada di bawah label yang sama dan mulai untuk menerima hip hop intens dan pelatihan tari yang lainnya.. Dia mulai sebagai penari Kelas C (kelas terendah untuk menari), seperti yang telah nol pengetahuan dalam tari hip hop pada saat itu, tetapi dalam waktu singkat enam bulan, ia langsung pergi ke Kelas A Kelas, melompat-lompat B

Pada tanggal 22 Juni 2010, Han Geng resmi mengumumkan album solo karirnya pada konferensi pers yang diadakan di Beijing Hall saat itu dia mengungkapkan merilis album solo pertamanya berjudul Geng Xin (庚 心) yang beredar secara resmi di seluruh Asia pada tanggal 27 Juli. Nama album ini secara harfiah berarti "Hati Geng", tetapi juga merupakan permainan kata karena memiliki lafal yang sama dengan "memulai sesuatu yang baru" dalam bahasa Cina. Ada juga arti yang ketiga untuk itu: karakter Geng 庚 dalam nama-Nya berasal dari bintang malam Hesperus /Venus (长庚 星,Chang Geng Xin), yang adalah apa yang ia bernama setelah. Jadi judul albumnya juga bisa berarti "Bintang Malam" atau "Geng bintang", oleh karena Xing 星 (bintang) dan Xin 心 (jantung) memiliki pengucapan yang sama dalam bahasa Cina .Ada dua versi album tergantung pada lokasi di mana foto itu dirilis. Han Geng menerbitkan sebuah versi demo lengkap dari lagu judul album nya "My Logo". Lagu itu diproduksi oleh produsen Amerika, Craig Williams dan Rene Van Verseveld .Han Geng juga diadakan dua konser pertamanya solo di Beijing pada tanggal 17 dan 18. Tiket untuk 2 hari konser terjual habis dalam waktu 37 menit catatan. Album solo pertamanya telah menduduki puncak tangga lagu berbagai utama di China, Taiwan, Singapura dan Thailand. Ini telah terjual lebih dari 350.000 eksemplar dalam waktu hanya 2 bulan setelah rilis, dan untuk merayakan hasil yang luar biasa seperti itu, dibuat versi kedua dari album ini dirilis pada tanggal 1 Oktober dengan jumlah terbatas 20.000 eksemplar. Selain dari 10 lagu dalam album, versi khusus berisi 7 MVS dan disk karaoke. Sampai Saat ini Album gengxin sudah terjual 530.000 eksemplar.  Dia juga sudah mengumumkan album kedua, untuk menampilkan elemen musik rock, dan berharapa akan mengadan asia tour concert.

   MV Movie Version 3 Trilogily (Fire, Say No, and Holding an Umbrella)


Acting

Han Geng mucul pertama kali menjadi cameo di episode dari “Rainbow Romantic” pada awal tahun 2006 . Pada bulan Agustus 2006, HanGeng  berperan sebgai seorang perwira polisi di MV Zhang Liyin berjudul “Timeless” yang berakting bersama Lee Yeon-hee dan Siwon. Video musik  dibagi menjadi 2 bagian secara terpisah dirilis pada bulan September 2006. Video musik menempati peringkat #1 untuk empat minggu di  Chart Video Melon di korea. Pada bulan November 2007, HanGeng didapuk kembali  sebagai peran utama dalam MV Zhang Li Yin Berjudul “I Will” dan "The Left Shore of Happiness" bersama Lee Yeon-hee dan Siwon. Kedua video musik tersebut dirilis pada Februari 2008.

Pada akhir 2008 Han Geng untuk pertama kalinya berakting dalam  CCTV mini drama yang disebut “Stage of Youth”. Dalam mini drama, ia bermain Xia Lei, seorang pemuda yang harus melalui berbagai rintangan dan tantangan untuk mencapai impiannya untuk menjadi bintang menari generasi baru. Drama episode 12 Ini ditayangkan di CCTV-Anak (少儿 频道) dari 19-31 Januari, 2009.

Pada Pertengahan Tahun 2010,Han Geng menjadi cameo sebagai Deng Xiaoping dalam film  berjudul  “The Founding of a Party((建党伟业)” beberapa arts cina terkenal seperti Andy Lau, Michelle Ye, dan masih banyak lainnya . Film ini ditayangkan di Cina pada tanggal 15 Juni 2011.

Han Geng bersama Barbie Hsu dan Wu Chun  akhirnya untuk pertama kali debutnya menjadi peran utama dalam film My Kingdom. (大 武生). Film ini disutradarai oleh Gao Xiaosong, yang di produseri oleh Andre Morgan dan director untuk action oleh Sammo Hung. Syuting dimulai pada Oktober 2010, meskipun aktor terlatih dalam seni bela diri . Sebelum proses  syuting bersama actor lainya wuchun , hangeng belajar Beijing opera selama tiga bulan .Film dirilis 9 September 2011 dan meraih box office di mainland china . Selain di mainland cina  My kingdom dirilis juga dibeberapa negara yaitu Taiwan, Hongkong,Malaysia,Singapura,Indonesi dan North America.

Pada pertengahan 2011 Han Geng berperan dalam film  "The First President" (第一大总统) menjadi  Hu Han Min yaitu sekretaris dari Sun Yat-sen. Dia mulai syuting pada tanggal 14 Juni 2011, dan film ini dirilis pada bulan Oktober 2011.

Pada Awal Maret 2012, .Seperti dilansir oleh sina news telah dikonfirmasi Hangeng kembali Berakting dalam film “"To our eventually lost youth"  dan berperan sebagai Lin Jing. Film ini merupakan adaptasi novel terkenal berjudul sama .  Film ini masih dalam proses syuting  . (cant wait for that ^O^)

 

Charity Work and Gengfans


Han Geng sangat aktif dalam banyak amal dan selalu mengatakan kepada para penggemarnya bahwa daripada membeli hadiah untuk dia, mereka harus menggunakan “hadiah” tersebut  untuk membantu mereka yang membutuhkan. Han Geng juga  menyumbangkan sebagian pendapatan tahun 2008 kepada dan Ia juga menyumbangkan 100.000 RMB ke Yunnan Baidu 2010.  Pada tahun 2010, Han Geng menjadi juru bicara untuk "I Want To Go To School Kappa 1200 Bantuan Proyek Sekolah Anak," proyek amal ini untuk membantu anak-anak Cina miskin ke sekolah. Banyak artis yang berpartisipasi pada acara ini , Hangeng menjadi top ten yang menjadi sponsor acara ini dan juga penggemar Han Geng, yang dikenal sebagai Gengfans (庚 饭,). Han Geng juga merekam sebuah lagu dengan Olivia Ong untuk  amal "I Want To Go To School Kappa 1200.  Han Geng juga merekam lagu amal "孩子 (Child)" dengan berbagai artis dalam rangka untuk mempromosikan “child-trafficking awareness” Pada tahun 2011, Han Geng juga menjadi juru bicara untuk "Sunflower Project"" yang bertujuan untuk menyediakan listrik untuk siswa di Cina pedesaan sehingga mereka dapat menyelesaikan studi mereka. Pada awal tahun 2011, Hangeng menjadi artis mainland cina untuk pemrakarsa atau duta untuk acara charity “Lovelife”
Hangeng dan Gengfans Melakukan Charity Bersama

Gengfan (庚 饭) adalah nama resmi dari penggemar Han Geng. Nama itu diciptakan oleh penggemar Cina dan secara harafiah berarti "Geng Beras". Nama Gengfan sendiri memiliki beberapa makna. Salah satunya adalah fakta bahwa kata “beras” di Cina terdengar seperti "fan" kata Inggris. Makna lainnya adalah bahwa karena Han Geng dikenal suka makan, mereka menyebut diri mereka "nasi", sehingga mereka dapat menjadi sumber energi utamanya. Arti ketiga adalah bahwa kata Gengfan saat disingkat, menjadi GF, yang juga merupakan singkatan dari "Girl Friend" kata dalam bahasa Inggris. Ada juga banyak sub-klasifikasi Gengfans seperti Sister Fans (Gengfans yang lebih tua dari dia), Geng Knight (Gengfans laki-laki), Mother Fans (Gengfans yang telah menjadi ibu), dll Gengfans umumnya menggunakan warna kuning dan hitam untuk mewakili diri mereka sendiri. Mereka dikenal atas dukungan mereka yang kuat dan tanpa syarat serta untuk jumlah besar mereka. Mereka juga dikenal sangat aktif dalam amal sejak Han Geng meminta mereka untuk tidak memberinya hadiah tetapi menggunakan uang untuk membantu mereka yang membutuhkan sebagai gantinya. Pada ulang tahunnya Han Geng yang ke-23 pada bulan Februari 2007, mereka menciptakan sebuah lagu yang berjudul "Wing of Love" sebagai hadiah untuknya. Lirik, arrangement, penyanyi dan  music video semua dilakukan oleh para penggemarnya sebagai dorongan baginya untuk terus mengejar mimpi-mimpinya. Lirik lagu sangat menyentuh dan menjadi  lagu untuk Gengfans seluruh dunia, dengan demikian, mereka menyebut diri mereka “wing of love”. Sebagai tanda syukur, Han Geng telah merekam lagu itu dialbum solonya dengan versinya sendiri dengan mengubah lirik sedikit untuk menyanyikannya kembali ke para penggemarnya.

Gengfans juga sangat aktif dalam amal dan sering berkumpul bersama untuk pergi ke daerah miskin di China untuk membantu anak-anak dan keluarga yang membutuhkan di nama Han Geng itu. Mereka menyebut proyek ini "Let Love Fly". Acara Amal seperti telah menjadi tradisi di antara Gengfans, terutama selama ulang tahun Han Geng setiap tahun.

                    
                                      ALL GengFans For Hangeng


            \
                        
                                 Video Charity Hangeng and Gengfans  


                                 Video Charity Hangeng with “Love life”




Penghargaan yang di dapat oleh Hangeng

2007 Entertainment Awards
Won Most Stylish Male Artist
2010 Meng Niu Music Billboard Awards
Won Most Promising Newcomer
2010 Future Star Kids Choice Awards
Won Favorite Male Singer
2010 CCTV-MTV Music Awards
Won Mainland Most Popular Male Singer
2010 Meng Niu Newcomer Awards
Won Best Newcomer
2010 Tencent Star Awards
Won Male Singer of the Year
2010 China Power Fashion Awards
Won Most Talented Male Singer of the Year
2010 Baidu Entertainment Hottest Awards
Won Golden Song of the Year – My Logo
2010 Sina Network Awards
Won Male Singer of the Year
2010 Sprite Chinese Music Awards
Won Best Male Singer of the Year, Favorite Idol of the Year, Golden Melody of the Year: Heartache Notebook
2011 Hua Ding PASSAT Awards
Won Most Anticipated Mainland Chinese Actor
2011 Eastern Billboard Annual Awards
Won All-Round Entertainer of the Year, Golden Song of the Year: My Logo
2011 1st Global Chinese Golden Chart Awards
Won Most Popular Newcomer, Singapore 100.3 Radio Most Dedicated Song: My Logo, Top 20 Golden Songs: Say No[23]
2011 Meng Niu Music Billboard Awards
Won Most Popular Male Singer of the Year
2011 Channel [V] Music Awards
Won Mainland Most Popular Male Singer
2011 Music Radio China Top Chart Awards
Won Most Popular Newcomer, Best Mainland All-Round Artist, Top 15 Golden Songs of the Year – Say No
2011 L'OFFICIEL HOMMES Fashion Star Award Ceremony
Won Music Scene New Power
2011 China Mobile 5th Wireless Music Ceremony
Won Artist of the Year, Most Popular Singer Search Term
2011 LUX Fashion Power Awards
Won Asian Idol of the Year


Sumber Artikel 


tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...