Buscar

Page

6 Drama Korea Favorit Pilihan Fans Internasional

Hallyu memiliki banyak hal yang membuat banyak orang tertarik. Tidak hanya karena musik K-Pop atau fashion, namun drama Korea sudah sejak lama menjadi favorit.

Tidak hanya dinikmati para penggemar di Korea saja, namun drama Korea juga sudah memiliki penggemar sampai skala global, termasuk Indonesia.

Dan dari sekian banyak drama Korea, stasiun TV Arirang melalui program Showbiz Korea mengajak sekitar 2.024 fans internasional untuk memilih drama Korea terfavorit mereka.

Apa hasilnya? Dan apakah drama-drama Korea ini merupakan favoritmu?

6. Sungkyunkwan Scandal 

  Berada di posisi buncit yakni posisi ke-6, Sungkyunkwan Scandal meraih 5,8% yang dipilih oleh fans internasional versi Arirang. Drama ini ditayangkan oleh KBS2 pada tahun 2010. Drama ini dibintangi oleh Park Min Young, Park Yoochun (JYJ), Yoo Ah In dan Song Joong Ki.

Berdasarkan novel best seller tahun 2007, drama ini berkisah mengenai Kim Yoon Hee (Park Min Young) yang masuk dalam sekolah bergengsi Sungkyunkwan. Di mana sekolah itu tidak memperbolehkan perempuan masuk. Selama bersekolah di sana, Yoon Hee terlibat kisah cinta dan persahabatan dengan Lee Sun Joon (Park Yoochun), Gu Yong Ha (Song Joong Ki) dan Moon Jae Shin (Yoo Ah In). Berempat, mereka dijuluki F4 dari jaman dinasti Joseon.

5. Full House 

Meraih vote sebesar 6%, Full House yang ditayangkan oleh KBS2 pada tahun 2004 menjadi drama favorit fans internasional versi Arirang di peringkat ke-5. Dibintangi oleh Song Hye Gyo, Rain, Han Eun Jeong, dan Kim Sung Soo.

Drama ini bercerita mengenai Han Ji Eun (Song Hye Gyo), seorang penulis cerita/drama pemula yang menikah kontrak dengan aktor Lee Yong Jae (Rain) demi rumah peninggalan orang tuanya. Hidup bersama dalam satu rumah, akhirnya membuat kisah cinta Ji Eun dan Yong Jae bersemi.

4. Coffe Prince 

 

Ditayangkan pada tahun 2007 oleh stasiun TV MBC, Coffe Prince ada di peringkat keempat dengan raihan 7,4%. Drama ini dibintangi oleh Yoon Eun Hye, Gong Yoo, Lee Sun Gyun dan Chae Jung An.

Drama ini bercerita mengenai Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) gadis tomboy yang seringkali disangka pria yang bekerja di cafe kopi milik Choi Han Kyul (Gong Yoo). Kisah cinta mulai berkembang antara Eun Chan, Han Kyul, dan sepupu Han Kyul. Choi Han Seong (Lee Sun Gyun).

3. You're Beautiful 

 

Meraih vote 11,1%, You're Beautiful ada di peringkat ketiga. Ditayangkan oleh TV SBS pada tahun 2009, drama ini dibintangi Park Shin Hye, Jang Geun Suk, Jung Yong Hwa (CN Blue) dan Lee Hong Ki (FT Island).

Kisah drama ini mengenai Go Mi Nyu (Park Shin Hye) yang harus menjadi saudara laki-laki kembarnya, Go Mi Nam dan bergabung dengan band rock AN.JELL. Selama menjadi personil band, Mi Nyu jatuh cinta pada sang leader Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk) dan dicintai oleh Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa).

2. Boys Before Flowers 

Berada di posisi favorit kedua, Boys Before Flowers meraih 13,1%. Drama yang ditayangkan KBS2 ini disiarkan pada tahun 2009. Dibintangi oleh Goo Hye Sun, Lee Min Ho, Kim Hyun Joong (SS501), Kim Bum, dan Kim Joon (T-MAX).

Kisah drama ini berdasarkan manga Hana Yori Dango dari Jepang dan mengikuti jejak adaptasi serial Taiwan sukses Meteor Garden. Berkisah mengenai Geum Jan Di (Goo Hye Sun) seorang putri pengusaha laundry miskin yang bersekolah di sekolah elite ShinHwa dan akhirnya terlibat cinta dengan cucu pemilik sekolah Goo Jun Pyo (Lee Min Ho). Kisah cintanya bercerita di antara impian, kenyataan, dan persahabatan.

1. Secret Garden 

Dengan vote sebesar 16,1%, drama yang disiarkan oleh SBS pada tahun 2010 ini menjadi drama Korea terfavorit pilihan fans internasional versi Arirang.

Dibintangi oleh Hyun Bin, Ha Ji Won, Yoon Sang Hyun, dan Kim Sa Rang. Drama ini menceritakan kisah cinta stunt woman miskin bernama Gil Ra Im (Ha Ji Won) dan direktur perusahaan super kaya Kim Joo Won (Hyun Bin). Uniknya, drama ini dibumbumi pertukaran jiwa antara Ra Im dan Joo Won yang penyebabnya dijelaskan hampir di akhir episode.

Sumber: http://microsite.kapanlagi.com/k-pop/berita/6-drama-korea-terfavorit-pilihan-fans-internasional-cbba1a-1.html


tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...