Buscar

Page

Tips membuat blog

Blog tentu bukanlah hal yang asing di telinga Anda,,, begitu banyak para blogger di seluruh dunia yang ikut meramaikan dunia maya. untuk itu biar kita2 gak ketinggalan ma orang bule,, ayo kita buat blog!!!... terserah,, blog ttg diari kalian kek,, nulis yang gak penting kek,, ato share ilmu yang bermanfaat untuk yang lain (jgn disimpen sendiri ye!!). Gak rugi kok kalo kita share ilmu,, malahan ilmu yang kita punya semakin kita ingat n gak terlupakan... so, get ready for make a blog!!!


Pertama-tama kita tentu harus punya blog (ya iye, lah!) kalian bisa mendaftarkan blog kalian di www.blogger.com. Caranya mudah aja kok,, penulis yang termasuk gaptek ni aja bisa... hahaha...

Kedua, rencanakan blog apa yang kamu buat,, jangan tiru penulis ya coz saya buat ni blog sembarangan aja,, hohoho.... Tapi satu hal yang perlu diingat,, jangan membuat blog dengan mengandung isi pornografi!!!

Ketiga, pilih template yang kamu sukai. Template ini sudah tersedia di blogger.com, tapi buat kalian yang pinter bikin template sendiri, dipake pun bisa2 aja.

Udah bikin blog, nah saatnya promosi blog... sebarin tu blog kamu ke temen2mu supaya dia datang berkunjung ke blogmu. Ato ikutin cara berikut ini:
- Daftarin blog kamu di google sitemap agar blog kamu muncul dalam situs pencarian Mr. google 
- Daftarin juga blog kamu di technocrati.com,, memang sih agak ribet cz kita mesti daftar sana-sini dulu. Tapi apa boleh buat, demi "keberlangsungan hidup" blog kita ya mau gak mau mesti di lakuin.

Setelah promosi sana-sini,, pengunjung kita udah mule berdatangan... kenapa tidak kita mulai mencari penghasilan dari blog ini. Yah,, sambil nyambi gitu,, hohoho... Biasanya penghasilan didapatkan dari iklan yang masuk dari blog kita. Kemudian jika ada pengunjung yang meng"klik" iklan tersebut dari situlah perhitungannya. ikuti cara dibawah ini:
-masuk ke google adsense, daftarin blog kamu dan ikuti semua peraturan yang ditetapkan oleh google... memang waktunya memakan 1-2 hari untuk menyutujui permohonan kalian... tapi sabar aja, namanya juga usaha,, hohoho... tapi sebelumnya kalian harus mengubah domain blogmu menjadi sebuah website dan permohonan itu akan ditindak lanjuti selam 1 tahun. Juga kalian mesti bayar 10USD untuk membeli sebuah nama. Hmmmm... ribet juga yah...
- Daftarin juga blog kamu di kumpulblogger.com. daftar disini cukup mudah dan cepat.                               

Copy link iklan tersebut dan masukkan paste-nya di halaman yang kamu inginkan. Mudahkan?? selamat mencoba!!!
Akhir kata, setelah berusaha sana-sini jangan lupa juga berdoa mudahan pengunjung blog kita banyak.. amin...                                                                              

tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...