Buscar

Page

NODAME CANTABILE

Indahnya Musik Klasik

Nodame Cantabile adalah sebuah manga yang dikarang oleh Tomoko Ninomiya sensei. Seri Nodame sempat terhenti dikarenakan Tomoko Ninomiya sensei sedang cuti melahirkan dan dia juga mendapat kabar bahwa lengan kanannya terkena sindrom terowongan kapal. Tapi sensei meyakinkan kepada penggemarnya bahwa ia akan tetap berusaha melanjutkan cerita Nodame Cantabile.


Secara garis besar Nodame Cantabile bercerita tentang kehidupan mahasiswa jurusan musik klasik yang memegang bermacam-macam instrumen. Shinichi Chiaki adalah salah seorang mahasiswa jenius dibidang musik karena dia mampu memainkan beberapa instrumen musik seperti biola, piano, dan kemampuan terbarunya adalah konduktor. Kehidupannya yang biasa dan tenang tiba-tiba berubah  karena bertemu seorang cewek yang jorok dan urakan yang bernama Noda Megumi (Nodame). Tetapi walaupun begitu Nodame adalah seorang pianis yang hebat.
Sensei Tomoko memang hebat menggambarkan suasana cerita Nodame Cantabile, apalagi ketika menggambarkan susana tentang makna dari musik klasik tersebut membuat kita penasaran jadinya. Seperti apa sih permainan piano Nodame? atau Chiaki? Uah!! Pokoke Sensei-nya membuat orang penasaran, begitupun ceritanya. Dipadu dengan banyolan yang bikin kita ngakak puas membuat cerita ini sayang untuk ditinggalkan. Manga Nodame sudah diangkat ke layar lebar, tv series, dan anime yang WAJIB DITONTON!!!!. Kisahnya memenag wajib ditunggu,, gimana ya kisah selanjutnya??? kita tunggu aja kelanjutannya...

Pemeran Utama Nodame Cantabile

Noda Megumi (Nodame)
Wanita urak-urakan ini hebat dalam bermain piano, dia mampu memainkan musik hanya dengan mendengar lagunya saja, tetapi dia memainkannya dengan caranya sendiri. Pada masa kecilnya ia pernah mengalami kenangan buruk dengan pengajar pianonya, itu pula lah yang menjadi penghalang Nodame untuk bermain musik sesuai partitur. Seiring berjalannya waktu, trauma itu sedikit menghilang karena Chiaki. Dia pun berangkat ke Paris untuk melanjutkan belajar piano di sana bersama Chiaki.

Shinichi Chiaki
Pria yang hebat dalam memegang beberapa instrumen musik ini ternyata mempunyai ambisi untuk menjadi seorang konduktor berkat pengaruh konduktor favoritnya, Vierra-sensei. Sayangnya Chiaki yang pintar bersih-bersih maupun memasak ini (tipe cowok penulis banget!!) mempunyai phobia dengan kendaratan laut maupun udara menghalanginya untuk belajar di tempat konduktor favorinya tersebut. Di Jepang di belajar konduktor dengan Stresemann. Tapi berkat hipnotis Nodame, Chiaki mulai memberanikan diri untuk pergi menggunakan pesawat.Dia dan Nodame bersama-sama pergi ke Paris untuk melanjutkan studi.

Sebenarnya kisah dan tokoh mereka masih panjang, tetapi karena keterbatasan waktu untuk menulis jadinya dipotong gini dah,, ntar kalo ada waktu dilengkapin lagi cerita tentang Naodame-nya. Hahahahahaha...

tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...