Buscar

Page

Mengenal One Ok Rock

piku from http://randomnessthing.com

One Ok Rock ini dibentuk tahun 2005, beranggotakan 4 personil yaitu Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya. Awalnya sih 5 orang dengan Alex sebagai gitaris tapi pada Mei 2009 dia keluar dari band. Band ini terbilang baru, apalagi usia para personelnya masih 20 tahunan.


Terbentuknya One Ok Rock dimulai ketika Toru Yamashita yang waktu itu masih siswa SMA mulai membentuk sebuah band. Toru mengatakan pada temannya, Ryota Kohama, yang sama-sama menjadi anggota grup dance hip hop “HEADS” untuk menjadi Bassis dan juga meminta Alex untuk bergabung. Setelah melihat penampilan Taka saat mencoveri sebuah band, Toru merasa Taka adalah sosok yang paling memungkinkan untuk dijadikan vokalis dalam band-nya. Toru pun meminta Taka untuk bergabung. Tomoya adalah anggota terakhir yang bergabung sebagai drummer di tahun 2007.


Nama One Ok Rock sendiri berasal dari "one o'clock," yaitu waktu dimulainya latihan band mereka setiap akhir minggu. Karena dalam bahasa Jepang antara pengucapan r's dan l's tak jauh berbeda, mereka merubah "o'clock" menjadi "o'crock" (atau "o'krock") yang kemudian menjadi "ok rock". (hmm~ bisa begitu juga y^^)


Mereka merilis dua mini album indie dan meluncurkan single Naihi Shinsho sebagai debut mayor mereka di April 2007. Tur ke seluruh negeri dilakukan setelah merilis album Zeitakubyo yang kemudian diikuti dua LP’s, Bearn of Light dan Kanjou Effect di tahun 2008.


Setelah Alex keluar dari band pada Mei 2009 karena Alex ditahan setelah ditangkap karena meraba-raba paha mahasiswi berusia 21 tahun di kereta api. Ia mengakui kesalahan dan kasusnya diselesaikan di luar pengadilan. Namun penangkapan Alex menyebabkan singel berikutnya dari band ini, "Around the World Shounen" batal dirilis dari rencana sebelumnya 6 Mei 2009. Lagu itu rencananya akan dipakai untuk drama televisi God Hand Teru. Tur keliling Jepang yang sudah disiapkan mereka juga batal. Pada Mei 2009, band ini mengumumkan kalau mereka akan meneruskan One Ok Rock tanpa Alex.

Singel "Kanzen Kankaku Dreamer" dirilis 3 Februari 2010, dan sampai di urutan ke-9 tangga singel mingguan Oricon. Mereka lalu merilis album studio keempat, Niche Syndrome pada 9 Juni 2010, diikuti singel berikutnya, "Answer is Near" pada 16 Februari 2011.

Singel sisi A ganda pertama dari band ini berjudul "Re:make/No Scared", dirilis 20 Juli 2011. Lagu "No Scared" dijadikan tema utama permainan video Black Rock Shooter.[5][6] Album kelima, Zankyo Reference dirilis 5 Oktober 2011.

 Walaupun band beraliran Rock, ternyata banyak juga lho fans-nya dari kaum hawa. Karena, One Ok Rock tidak hanya menyuguhkan warna musik Rock yang keras melulu. Tidak jarang juga lagu-lagu mereka lebih enak didengar daripada band pop yang kebanyakan warna lagunya hanya itu-itu saja.
Contohnya saja, "Answer is Clear" yang sebenarnya versi slow dari "Answer is Near". Lalu, ada juga "My Sweet Baby", "To Feel the fire" dan ''Wherever You Are''.

Dan belum lama ini, mereka merilis single terbaru mereka yang berjudul ''The Beginning'', ''Ketsuraku Automation'', dan ''Notes'n'Words'' pada 22 Agustus 2012. Lalu pada single ''The Beginning'' telah menjadi theme song film live action Rurouni Kenshin (Samurai-X tapi ini film Live Action, jadi bukan anime).

Btw, One Ok Rock ini memang lagu-lagu nya banyak menggunakan bahasa inggris, tapi tak lupa juga dengan bahasa mereka yaitu bahasa jepang. Nah, menurut saya ini karna paduan 2 bahasa itulah One Ok Rock mendunia terlebih lagi suara sang vocalis memang bagus, serak-serak gitu dan lancar bahasa inggris nya jadi seakan kalo dengerin One Ok Rock jadi campur aduk antara Barat dan Japanese Rock.

*Hahaha mantaaaap... XD*

Jangan salah bro, band ini memang lagi naik daun di jepang maupun di luar jepang. Orang-orang bule pada kebanyakan suka sama One Ok Rock. Apalagi di YouTube, beuh selalu jutaan yang nonton dengan komentar yang positif...

*keren bgt dah, chayo! OOR... XD*

Dan ada kabar bahwa bulan Januari 2013 nanti mereka akan merilis single terbaru nya.
 
Para Personil
 
 
* Morita Takahiro (Vocalist), l ahir di Tokyo, 17 April 1988. Dia adalah anak dari Shinichi Mori dan mantan anggota NEWS.


 
* Yamashita Toru (Guitarist n Backing Vocal), lahir di Osaka 7 Desember 1988. Selain sebagai gitaris Toru juga vokalis. Mantan anggota grup Hip-Hop HEADS.


 
* Kohama Ryouta (Bassist), Ryota (Kohama Ryota) lahir di Osaka 4 September 1989. Mantan anggota HEADS


 

* Kanki Tomoya (Drummer), lahir di Hyogo, 27 Juni 1987

Mantan Personil:

-Alexander Onizawa lahir di San Francisco 19 Maret 1988
-Tomo (小柳友 Koyanagi Yuu?, lahir 29 Agustus 1988 di Kyoto), pemain drum, keluar Juni 2006 untuk berakting.

Discography

Albums:
Zeitakubyo, rilis 21 November 2007
Beam of Light, rilis 28 Mei 2008
Kanjo Effect, rilis 12 November 2008
Niche Syndrome 9 juni 2010

Mini Album:
One Ok Rock, rilis 21 November 2006
Keep it Real, rilis 28 Mei 2006

Singles:
2007: Naihi Shinso, Yume Yume, Et Cetra
2008: Hitsuzen Maker, Koi no Aibō Kokoro no Cupid
2010: Kanzen Kankaku Dreamer, Jibun Rock

Jika kalian penasaran lagunya seperti apa, lebih baik lihat youtube aja, dijamin lagunya keren dan enak didengar. Untuk pertama ane rekomendasiin lagunya yang "wherever you are" mantabss.. (selera ane yang agak selow2 gitu, hehehe..)

Sumber:
http://kikaigazerock.mywapblog.com/profile-band-one-ok-rock-2.xhtml
http://id.wikipedia.org/wiki/One_Ok_Rock
http://cinderamata-me.blogspot.com/2011/06/one-ok-rock.html 

tweet

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...